Skip to main content

Mengapa bahasa di Dunia ini berbeda-beda?


          Mengapa bahasa  di Dunia ini berbeda-beda,  contohnya jika di Indonesia itu tumbuhan lalu mengapa di barat disebut plant, dan di jawa tengah namanya tanduran? Berikan jawaban yang logis dan bukan jawaban yang teologis...!

Bahasa berbeda karena ada isolasi komunitas yang satu dengan yang lain - imagine homo sapiens bermigrasi keluar dari afrika, sebagian pergi ke eropa, yang lain ke asia...bersama waktu masing2 akan mengembangkan istilah sendiri2 karena alam yang dihadapi berbeda (misal yang satu ketemu pohon cemara, yang lain berjumpa bambu) karena tidak ada komunikasi pelan2 perbedaan makin lebar dan akhirnya perbedaan tak terjembatani lagi...jadilah berbagai bahasa.


Comments

Popular posts from this blog

Tutorial Memahami dasar Menggunakan Lumetri Colour di Premiere Pro

Inilah cara memanfaatkan kekuatan fitur Lumetri Color bahkan jika Anda bukan seorang yang handala dalam masalah colour Greading dalam video Editor video yang bekerja dengan anggaran yang ketat harus mewarnai dengan benar dan memberi warna pada rekamannya sendiri. Dalam artikel ini, saya akan memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang efek Lumetri Color. Anda dapat menggunakan pengetahuan ini baik di Premiere dan After Effects dan sebagian besar kemungkinan dapat berguna untuk editor video apa pun, terlepas dari platformnya. Bekerja dengan Warna: Pendahuluan Saat Anda bekerja dengan warna, Anda mungkin ingin mengatur ruang kerja Anda secara berbeda daripada ketika Anda menyusun potongan kasar. Jika Anda pergi ke Window - Workspace, ada workspace Warna default. Anda dapat menyesuaikannya sesuka Anda dengan menyeret, mengubah ukuran panel, dan sebagainya. Kedua, untuk mengatur Premiere Pro untuk bekerja dalam pengolahan gambar float 32-bit, An

Sony a6400 & Spesifikasi

Stabil, cepat, serbaguna, dan ringkas, Sony A6400 Kit 16-50mm f/3.5-5.6 OSS adalah kamera mirrorless format APS-C yang mengadopsi banyak fitur yang biasanya disediakan untuk jajaran full-frame mereka. Termasuk akuisisi fokus otomatis 0.02 detik, Real-time Eye AF dan kemampuan Real-time Tracking, pemotretan kecepatan tinggi hingga 11 fps dan pemotretan silent hingga 8 fps, keduanya dengan AF/AE tracking, BIONZ X image processing engine yang ditingkatkan, layar sentuh LCD 180° yang sepenuhnya dapat dimiringkan, perekaman film UHD 4K dengan pembacaan piksel penuh dan tidak ada penghilangan piksel, perekaman internal untuk video time-lapse, dan banyak lagi. Sony A6400 sangat cocok untuk para pembuat foto dan video, mulai dari profesional hingga vloggers. Dengan sensor CMOS Exmor 24.2MP dan prosesor gambar BIONZ X, kualitas gambar yang bersih dilengkapi dengan rentang sensitivitas yang luas yang dapat diperluas dari ISO 100 hingga 102.400, bersama dengan kecepatan pembacaan

Tahukah Anda Rasa Malu Juga Terjadi Pada Pohon.

Rasa malu adalah fenomena yang terjadi secara alami pada beberapa spesies pohon di mana sebagian besar cabang teratas di kanopi hutan menghindari saling bersentuhan. Fenomena ini pertama kali diamati pada 1920-an, para ilmuwan belum mencapai konsensus tentang apa yang menyebabkannya. Tanda menunjukkan penyebab yang lebih aktif seperti tindakan pencegahan terhadap peneduhan . Efek visualnya mencolok karena menciptakan batas yang jelas seperti keretakan atau sungai di langit jika dilihat dari bawah. Setiap pohon memaksa tetangganya ke dalam pola yang memaksimalkan pengumpulan sumber daya dan meminimalkan persaingan yang berbahaya.